Wednesday, September 5, 2007

Sinopsis Novel " The Stolen Child "

BUKU Anda Tak Pernah Tahu Apa Anak Anda Sebenarnya
The Stolen Child

Penulis : Keith Donohue
Penerjemah: Anita Khairunisa
Penerbit : Dastan Books
Kategori : Fiksi Fantasi
Tebal : 600 hlm
Ukuran : 12,5 x 19 cm
Terbit : Juni 2007


Sinopsis :

Hobgoblin adalah peri-peri kecil yang suka menculik dan bertukar tempat dengan anak-anak manusia. Seorang hobgoblin akan berubah menjadi anak manusia dan menggantikan anak yang diculik. Sementara si anak akan berubah jadi hobgoblin, dan menjadi anak kecil selamanya... kecuali bila ia bisa kembali menculik seorang anak
manusia dan bertukar tempat dengannya!

***

Secara fisik, hobgoblin selamanya menjadi anak kecil. Namun tidak demikian dengan jiwanya yang terus tumbuh dewasa. Di sebuah kota kecil dekat Chicago, Henry Day—seorang bocah lelaki usia tujuh tahun—diculik oleh hobgoblin. Henry pun menjadi hobgoblin dan diberi nama Aniday. Sementara Gustav, hobgoblin yang bertukar tempat dengan Henry, hidup sebagai anak manusia—sebagai Henry Day.

Setelah lama hidup di dunia masing-masing, Aniday dan Gustav berusaha mengingat kembali dan mencari tahu siapa diri mereka sebenarnya. Gustav pun dulu adalah anak manusia sebelum diculik dan menjadi hobgoblin. Aniday mengumpulkan kepingan-kepingan hidupnya yang terserak, sementara Gustav menelusuri jejak hidupnya sampai ke Eropa. Mereka pun bertemu di satu titik. Keduanya terobsesi untuk mendapatkan masa lalu mereka kembali!

Hobgoblin atau changeling atau apa pun julukannya pernah dianggap nyata di hampir setiap budaya. Bila benar demikian, Anda tidak pernah bisa tahu apa anak Anda sebenarnya—darah daging Anda ataukah hobgoblin. Atau, mungkin Anda sendiri seorang hobgoblin...?(*/Ijs)

No comments: