Wednesday, December 12, 2007

DONG MU

DONG MU
Jamal
Novel dewasa karya asli; GM 40107044; ISBN 979-22-3207-9; 240hlm; 13.5x20cm;

5 Juli 2006, Korea Utara meluncurkan rudal uji coba yang jatuh di Laut Jepang. Seluruh dunia gempar karena khawatir rudal tersebut berhulu ledak nuklir. Bayangkan bencana besar yang bisa ditimbulkannya!
Insiden internasional ini menyeret Herman, seorang Indonesia yang bekerja di Departement of Safeguard International Atomic Energy Agency (IAEA), organ PBB untuk urusan energi nuklir yang bermarkas di Wina. Herman ditugasi menyelidiki keberadaan hulu ledak nuklir ini langsung ke Korea Utara.
Sialnya Korea Utara sudah beberapa lama tidak mengizinkan reaktor-reaktor nuklir mereka diperiksa keamanannya oleh IAEA. Masalah makin pelik ketika Robert Campbell, anggota CIA yang menyamar jadi orang IAEA ditangkap pihak intelejen Korea Utara, dan harus ditebus dengan uranium yang cukup untuk membuat dua hulu ledak nuklir!
Bersama temannya, Prof. Rukayadi---mikrobiolog Indonesia yang bekerja di universitas di Korea, dan bantuan tentara Korea Selatan serta Amerika, Herman terlibat dalam petualangan membebaskan Robert Campbell dan membereskan krisis nuklir yang mengguncang dunia ini.

Buku ini mengasyikkan untuk dibaca sampai tamat dan pembaca akan dapat banyak pelajaran dan kebanggaan dari kisah dan kiprah anak-anak Indonesia yang berkarya nyata di luar negeri, khususnya Korea.
Kusmayanto Kadiman
Menteri Negara Riset dan Teknologi Republik Indonesia

Novel ini menyajikan cerita petualangan detektif tingkat dunia.
Suhermanto Duliman, Nuclear Safeguards Inspector, International Atomic Energy Agency

No comments: